Langsung ke konten utama

Postingan

Menata Hati Dalam Meraih Mimpi Setelah Tertipu Modus Endorse Bersama ASUS OLED

Postingan terbaru

Beragam Kumpulan Resep Masakan Sehat Tanpa MSG

Memasak makanan untuk anggota keluarga, tentunya tidak hanya masak lezat semata, akan tetapi juga menjadi makanan sehat. Sebab, jika mengonsumsi makanan yang tidak sehat, tentunya beragam penyakit akan mudah menyerang. Itulah alasan mengapa Saya hampir tidak pernah membeli makanan di luar, lebih memilih memasaknya sendiri. Terlebih, masakan di luaran tentu saja tidak bisa terlepas dari micin. Menyajikan masakan sehat menjadi prioritas seorang ibu untuk seluruh anggota keluarganya, namun Saya sempat kebingungan kira-kira menu sehat apalagi yang bisa Saya masak keesokan harinya tanpa membuat anggota keluarga menjadi bosan karena menu itu lagi itu lagi. Tapi, di era digital seperti sekarang ini Saya menjadi sangat terbantu, sebab Saya bisa searching di internet mengenai resep masakan sehat apa yang bisa Saya masak di hari itu dan seterusnya. Beruntungnya ketemu web nya dapurkobe yang menyajikan beragam pilihan menu sehat untuk keluarga. Terlebih di web tersebut semua menunya tanpa micin,

Pentingnya Literasi Agar Menjadi Nasabah Bijak: Aktif dan Adaptif

"Bestieee, aku mau curhat nih. Aku lagi cemas banget, soalnya akhir-akhir ini lagi marak modus penipuan. Bahkan, si penipu pake foto dan ngaku-ngaku nama kita. Bahkan ngaku-ngaku oknum bank. Serem😥." "Iya, bapaknya temenku hampir aja kehilangan duit tabungannya. Dia habis di chat sama orang yang ngaku admin bank XX, yang kemudian minta kode OTP dan data-data lainnya. Untung saat itu temenku ada di samping bapaknya, gak jadi kena tipu deh." "Ih, makin serem ya? Apalagi kalau kurangnya literasi, salah-salah keluarga dan teman yang minim literasi kena imbasnya karena asal klik link yang di share ke grup." "Makanya, penting buat kita menjadi #NasabahBijak di era digital ini, supaya dapat menghindari diri dari penipuan yang sedang marak terjadi." "Tapi, mau belajar ke mana?" "Tenang bestieee, kita bisa belajar di mana dan sama siapa aja. Salah satunya dengan membaca informasi yang ada di instagramnya @nasabahbijak. Semua informasi ada

Kolaborasi Pentahelix Untuk Atasi Kusta

Jaga Kesehatan Karena Sehat Itu Penting! Saya setuju sekali jika sehat itu penting, bayangkan jika anggota tubuh sakit, tentu saja membuat aktivitas jadi terganggu, terlebih jika penyakit yang dialami tersebut adalah penyakit kusta, bukan hanya akan menimbulkan masalah fisik saja akan tetapi juga dapat menimbulkan masalah psikologis, mental hingga masalah sosial. Na'udzubilah. Perlu diketahui, jika permasalahan kesehatan merupakan tanggung jawab kita bersama. Dalam hal apa? Tentunya dalam hal mengedukasi masyarakat terutama dalam memutus mata rantai penularan kusta secara komprehensif di masyarakat. Nah, tepatnya tanggal 7 April 2022 baru-baru ini, telah diperingati sebagai Hari Kesehatan Sedunia, dan alhamdulillah Saya mendapat kesempatan untuk mengikuti perbincangan dalam Ruang Publik KBR via Youtube beberapa hari lalu, dengan dua orang narasumber, yakni: Dr. dr. Flora Ramona Sigit Prakoeswa, Sp.KK, M.Kes, Dipl - STD HIV FINSDV - Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Ind

Tips Cegah Lonjakan Covid-19 Saat Nataru

Nataru atau lebih dikenal dengan Natal dan Tahun Baru, tentunya menjadi salah satu momen yang ditunggu-tunggu setiap tahunnya, beragam perayaan hingga perjalanan wisata bersama keluarga pun direncanakan jauh-jauh hari. Namun, seperti yang kita ketahui, jika pada tahun-tahun sebelumnya telah terjadi lonjakan Covid-19 akibat perayaan natal dan tahun baru, dikarenakan kurangnya kesadaran masyarakat untuk senantiasa menjalani protokol kesehatan. Untuk mencegah terjadinya kembali lonjakan covid-19 tahun ini, maka jelang Natal dan tahun baru pemerintah menyiapkan sejumlah langkah, hal itu dilakukan karena berkaca dari pengalaman sebelumnya yang mana pada saat libur panjang mengakibatkan kenaikan mobilitas masyarakat yang pada akhirnya meningkatkan peluang penularan virus covid-19. Beberapa hari lalu Saya beserta teman-teman blogger mendapat kesempatan untuk menyimak secara langsung diskusi di ruang  publik berita KBR via YouTube, tentunya dengan menghadirkan dua orang narasumber yang kompete

Pengalaman Berbelanja Grosir di Tanah Abang

Tepat pertengahan tahun 2017, Saya dan suami memulai buka usaha pakaian - baik pakaian dewasa maupun anak-anak - yang berlokasi di Kelurahan Pasir Gunung Selatan Kecamatan Cimanggis Kota Depok - Jawa Barat. Ruko yang kami kontrak berukuran ± 5 x 6 m² dan alhamdulillah lokasinya tidak begitu jauh dari rumah yang kami tempati saat itu (juga masih mengontrak).  Pusat Perbelanjaan Tanah Abang (Pict. Pixabay) Awal membuka usaha, kami berdua sepakat jika modal usaha dari menjual perhiasan dan meminjam dari mertua (bapak suami Saya) sedangkan gaji dari suami Saya bekerja di kantor untuk kebutuhan sehari-hari. Peralatan dan Perlengkapan Awal Memulai Usaha Setelah modal terkumpul, kami pun mencari etalase, gantungan baju dewasa dan anak-anak, patung model, etalase dan besi untuk menjadi tempat menyangkutkan pakaian-pakaian tersebut. Ternyata berbelanja tidak cukup hanya sehari saja, sebab kami mencari barang yang kualitasnya oke namun harga masih sangat terjangkau, karena niat kami ingin menju

Mitos dan Stigma HIV/ AIDS di Tengah Masyarakat

Pernah suatu ketika Saya melihat video orang luar negeri yang ditayangkan di televisi swasta, saya lupa acara apa tapi di video itu memperlihatkan dimana seorang laki-laki memegang selembar kertas yang bertuliskan jika ia mengidap HIV/ AIDS dengan tulisan yang cukup besar, dan berdiri di tempat ramai dengan orang yang berlalu lalang. Dan setelah selesai menonton video tersebut baru Saya paham jika itu adalah salah satu eksperimen untuk mengetahui sejauh mana masyarakat di sekitarnya mau menerima keadaannya tersebut, faktanya hanya satu-dua orang saja yang mau mendekat dan merangkul bahkan menguatkannya. Lalu, bagaimana dengan orang-orang lainnya? Ada yang menjauh dan menatap dengan rasa jijik bahkan ada yang sampai menutup hidung dan mulut saat melewati pria tersebut. Ternyata, tidak hanya di Indonesia saja, bahkan di luar Indonesia pun penyakit HIV dan AIDS masih dianggap momok yang mengerikan. Masih banyak mitos terhadap penyakit HIV/ AIDS, seperti misalnya jika seseorang terdiagnosa