Langsung ke konten utama

Postingan

Rahasia Kulit Cantik dan Sehat Dengan Konsumsi Shinjumi Vita Milky

Postingan terbaru

Tips Merawat HP Agar Awet Pemakaian

Pict. Dokpri Hayo ngaku , siapa yang lebih baik ketinggalan dompet daripada HP? 😁  Kita pastinya nggak bisa lepas dari yang namanya HP, apalagi HP sekarang semakin canggih dengan adanya aplikasi-aplikasi baru mumpuni yang dapat membantu segala aktivitas online kita, seperti misalnya aplikasi belanja online, entah itu untuk belanja sayur, F & B, kosmetik, aplikasi ojek online, hingga ingin bersih-bersih rumah pun kita bisa memanggil cleaning service secara online.  Ngomongin soal memiliki HP, tentunya kita juga akan melakukan perawatan terhadap HP tersebut supaya tidak cepat rusak. Siapa nih, diantara kalian males ngerawat HP-nya? Saran Saya, jangan males-malesan deh ngerawat HP, supaya HP yang kita punya tersebut awet dan tahan lama pemakaiannya.  Akan tetapi, dalam hal merawat HP tentunya tidak mudah jika belum tahu bagaimana cara merawatnya, namun jika sudah paham tentunya HP akan senantiasa terawat dan nggak bakalan cepat rusak. Seperti yang pernah Saya alami dulu, yang mana

Tips Agar Berwisata Menyenangkan

  Berwisata menjadi hal yang paling menyenangkan untuk dilakukan, terlebih lagi jika berwisata bersama keluarga, tidak hanya untuk bersenang-senang namun juga akan membuat hubungan keluarga makin erat dan penuh kasih sayang. Namun, bagaimana jika berwisata dilakukan selama pandemi? Kalau Saya sih hayo-hayo aja, dan jangan lupa untuk selalu menjalankan protokol kesehatan. Nah, supaya saat berwisata, apalagi ketika bersama keluarga menjadi menyenangkan, ada beberapa hal yang mesti dipersiapkan. Selain itu, dengan perencanaan yang matang, setidaknya kita bisa menekan pengeluaran.  Sebelumnya, kita harus membuat semacam catatan kira-kira keperluan apa saja yang akan dibawa. Ini biasa Saya lakukan, supaya tidak besar pengeluaran, apalagi jika membawa keluarga, ini perlu dipertimbangkan. Tapi, jika kalian merasa keberatan dengan membawa barang-barang keperluan, ya enggak jadi masalah juga enggak bawa, tinggal siapkan aja budget yang lebih banyak.  Mengapa Harus Berwisata?  Bagi Saya, melakuk

Perbedaan Keseruan Ramadhan Dulu dan Sekarang

Marhaban ya Ramadhan. Halo sobat pembaca setia, enggak terasa ya sebentar lagi kita akan menyambut bulan suci Ramadhan, bulan yang selalu dinantikan. Beragam persiapan tentunya sudah disiapkan jauh-jauh hari, entah membeli bahan sembako ataupun pakaian baru, hayo ngaku siapa yang begitu?? Itu sih Saya 😂. Apalagi membeli pakaian baru, biasa Saya lakukan sebelum bulan Ramadhan sih, soalnya harga pakaian bisa selangit, berbeda jika dibeli jauh-jauh hari, harganya masih nyaman di kantong. Nah, ngomongin soal Ramadhan, menurut kalian mana lebih seru Ramadhan dulu-dulu dengan yang sekarang? Kalau sekarang pastinya akan berbeda dari Ramadhan sebelumnya ya, kalau dulu bisa rame-rame, kalau sekarang (di masa pandemi) tentunya jumlah jamaah dibatasi dan diberi jarak. Dan jangan lupa tetap jalankan protokol kesehatan. Flashback Ramadhan di Masa Kecil Jadi ingat sewaktu masih duduk di kelas 3 sekolah dasar. Saat itu adalah kali pertamaku merasakan Ramadhan di rumah yang belum lama kami tempati,

Persiapan Yang Diperlukan Jika Naik Pesawat Saat Hamil di Masa Pandemi

Menggunakan transportasi udara untuk mudik di masa pandemi tentunya bikin hati deg-degan, dan perlu persiapan yang matang, apalagi ketika sedang hamil. Sebagaimana yang Saya alami baru-baru ini. Ada beragam berkas dan hal lainnya yang mesti benar-benar dipastikan dibawa dan tidak tertinggal, karena kalau tertinggal bisa-bisa akan sulit untuk bisa berangkat hari itu, seperti yang baru-baru ini Saya alami, dimana surat keterangan hamil yang sudah Saya persiapkan justru tak tahu dimana rimbanya, padahal jelas-jelas sudah Saya satukan dengan buku pink dari puskesmas. Syukurnya dapat solusi dari petugasnya. Setelah sampai di tujuan dan iseng cek lagi, eh ternyata ada nyelip di buku pink 🥴. Persiapan Penting yang Diperlukan Selain membuat ceklist semua barang-barang yang akan dibawa, berkas-berkas pun juga mesti diceklist supaya tidak ada yang tertinggal, diantaranya: Surat Keterangan Hamil Sebelum merencanakan kepergian, ada baiknya pastikan terlebih dulu keadaan ke dokter, apakah ibu ham

Manfaat Tidur Siang

"Tidur siang dulu, yuk, Kak!"  Sebuah kalimat yang sering ibu lontarkan saat Saya masih kecil dulu. Saat diajak tidur siang, Saya kerap menolak dan memilih bermain, meskipun saat itu siang begitu terik. Bahkan, parahnya lagi, Saya justru mengajak adik Saya untuk ikut-ikutan memilih bermain di luar ketimbang tidur siang. Pernah juga sih, nurut sama ibu untuk tidur siang, tapi saat ibu ngelonin dan beliau tertidur, eh Saya mengajak adik diam-diam ke luar untuk bermain, hahaha ....  Namun, seiring berjalannya waktu, usia pun semakin bertambah, ibu tidak pernah lagi meminta kami untuk tidur siang, justru tanpa diminta, Saya pun sering tidur siang. Dan, dengan tidur siang secara rutin membuat tubuh lebih fresh setelahnya, bahkan lebih bugar untuk kembali melakukan aktivitas.  Mengapa Harus Tidur Siang?  Pertanyaan ini dulu sesekali Saya lontarkan ke ibu, namun ibu hanya menjawab supaya di malam harinya Saya lebih bersemangat untuk belajar. Hmmm, ada benarnya juga, karena Saya pern

Review Salah Satu Karya Cerpen dari Kumpulan Cerpen Garwa: Sigaraning Nyawa

Halo sobatq, siapa diantara kalian yang suka membaca cerpen, novel dan buku lainnya? Kalau Saya suka banget, dan alhamdulillah sudah beberapa buku antologi cerpen dan puisi yang salah satunya terdapat karya Saya. Seperti baru-baru ini, Saya bersama teman-teman penulis dari berbagai latar, hingga berbagai daerah telah berhasil membukukan karya setelah mengikuti kelas KMO Batch 26 kelompok 11 beberapa waktu lalu. Kumpulan cerpen tersebut kami beri judul Garwa: Sigaraning Nyawa. Jadi, Garwa ini sering dipahami dengan “Sigaraning Nyawa” yang artinya belahan nyawa atau belahan jiwa. Yang tentunya memiliki makna jika istri adalah belahan jiwa bagi suaminya. Oiya, hampir terlupa. KMO atau Komunitas Menulis Online ini kerap mengadakan kelas belajar secara online loh. Dan, ketika nama kita terdaftar, kita akan di add di whatsapp grup dan grup khusus telegram. Tapi, ada tantangannya setelah kelas berjalan, dan tugas harus dikerjakan sesuai deadline yang diberikan. Jika sebanyak 3 kali kita tidak