Tips Menambah Follower Tanpa Beli


Hai hai hai ... Assalamu'alaikum. Apa kabar nih follower instagramnya? Dan berapa nih jumlah PV Instagram Story-nya? Masih segitu-gitu aja, atau ada peningkatan?? Nah, kali ini Saya mau curhat sedikit banyak soal cara meningkatkan jumlah follower. Bukan beli ya 🀭, soalnya sayang sama duitnya, bisa buat beli cilok, buat amal bahkan buat berwakaf. Buat teman-teman yang mau ikutan berwakaf, bisa melalui link http://bawaberkah.org loh, kita pun bisa berwakaf hanya Rp. 10.000 jika melalui transfer Bank dan minimal Rp. 20.000 jika melalui Gopay transfer. Asiknya, Kita bisa melakukan transferan yang menurut kita nyaman. Dan pahala pun kita dapatkan, Insyaa Allah asal ikhlas ya. Aamiin.

Memang sih teknik beli follower bisa meningkatkan jumlah followers kita, apalagi rata-rata beberapa job menginginkan akun yang jumlah followernya gede, ada yang lima rebu, sepuluh rebu bahkan ada yang sudah mencapai ratusan ribu. Uwoww, kalau permintaan udah segitu dan kitanya belum memenuhi target, rasanya pengen nangis di pojokan. πŸ˜…. Tapi, jangan donk. Kita tetap harus usaha dan takkan ada usaha yang menghianati hasil, #kebalikgakya. Maapin ya kalau kebalik-balik. Kembali ke Laptop!! 

Balik lagi ke persoalan jumlah follower. Follower tinggi bukan berarti sudah harus berbangga hati loh, ada pertanggungjawaban besar di balik itu semua. Mulai dari jumlah ER (Engagement Rate), view Instagram Story dan masih banyak lagi. Nah, untuk itu rajin-rajinlah IW (Instagram Walking), selain bisa menaikkan ER tadi, dengan saling IW tentunya dapat menyambung tali silaturahmi, ya meskipun hanya melalui dunia maya, siapa tahu suatu saat bisa bertemu di dunia nyata. Ye kan!! 


Tutorial Meningkatkan Jumlah Follower dan Dampaknya

Nah, setelah lumayan panjang kali lebar penjelasan tadi, langsung aja ya saya berbagi tips, sebelum pembaca bosan 😁. Berikut adalah teknik meningkatkan jumlah follower tanpa beli.

  • Follow Loop. 

Pict. akun IG @indonesia_followloop

Teknik follow loop ini pernah saya ikuti beberapa minggu belakangan, lumayan meningkatkan jumlah follower tapi Saya mesti follback. Tapi khan tau sendiri kalau akun yang bisa kita follow di Instagram hanya bisa mencapai 7500 aja, lah kalau sudah mentok sedangkan ketentuan Follow Loop mesti follow atau follback akun yang juga ikutan Follow Loop kan nggak mungkin, bisa-bisa kita diblokir deh oleh teman. πŸ˜…


  • Follow akun-akun artis. 


Waaaah, siapa nih yang suka follow akun artis? Nah, ternyata dengan mem-follow akun artis bisa loh menaikkan jumlah follower kita, ya meskipun nggak gede-gede amat sih, tapi kalau rutin ya lumayan banget. Teknik ini sebenarnya seiring dengan teknik Follow Loop yang Saya ikuti, namun lama-lama akhirnya Saya menggunakan teknik ini saja bahkan hingga sekarang. Hehehe... 

Sebenarnya teknik ini dilakukan oleh suami Saya (Heripal), dia orangnya suka melakukan eksperimen-eksperimen gitu karena termotivasi dari banyaknya job yang membutuhkan akun dengan followernya hingga puluhan ribu, namun waktu itu belum kelihatan hasilnya buat apaan. Akhirnya karena Saya yang penasaran, Saya pun melanjutkan eksperimennya tersebut dengan melakukan beberapa pengamatan, seperti apa yang akan terjadi pada akun Instagram Saya, apakah ada sesuatu yang didapatkan dari teknik tersebut. Eh, ternyata Saya cek ricek follower nambah, ya meskipun nggak banyak-banyak amat, paling banyak 10an yang memfollow Saya 😁. Akhirnya, lama kelamaan Saya pakai aja teknik ini sampai sekarang. 



Kalian bisa follow akun artis yang diikuti oleh akun Instagram @penambahfollowersindonesia , disini saya follow cukup yang 35 akun saja. Kalau mau follow selain akun artis pada akun tadi bisa nggak? Tentu saja bisa, asal teman-teman save akun siapa-siapa aja yang teman follow. Saya memilih mengikuti akun yang difollow oleh akun @penambahfollowersindonesia tadi buat lebih memudahkan untuk unfollow balik. Loh, kok malah diunfoll setelah difollow? Pasti diantara teman-teman ada yang bertanya seperti itu. 😁. Ya buat beberapa jam ke depan Saya follow balik. Jadi sistemnya Follow - Unfollow - Follow -Unfollow, begitu seterusnya. Tapiii, jangan terburu-buru juga, karena ibarat motor, kalau pasang kecepatan tinggi bisa kecelakaan, kalau Instagram bisa kesuspend. Maka, gunakan cara Slowly but sure, hehee.. Nggak apa-apa perlahan asal pasti, #sepertiakudankamu 🀭.

Nah, ada baiknya follow pagi, lalu sore diunfollow, besoknya follow lagi sorenya unfollow lagi. Jika sudah dua atau tiga hari, jeda dulu dikit. Nggak percaya?? Coba aja dulu. Tapi asal sanggup yaaa. Karena ada beberapa teman yang sudah Saya share teknik seperti ini, namun nggak sanggup untuk melanjutkan. Heheu🀭... Buat yang sanggup aja ya, jangan dipaksakan. Itu saja sharing Saya.

Tulisan ini akhirnya Saya buat karena sudah beberapa teman yang menanyakan hal yang sama soal meningkatkan jumlah follower. Bila bermanfaat silakan dishare, jika tidak bermanfaat abaikan saja. Karena Saya juga masih tahap belajar, belajar lebih baik dan jujur pada diri sendiri agar nggak tergoda untuk membeli follower yang katanya bisa dibeli.

Komentar

  1. Ya ampun ini bisa jadi moment buat nambah penghasilan dan dapatin job. Follower tanpa beli. Barokah

    BalasHapus
  2. Sementara ini aku masih ikutan follow loop kak, pernah follow akun artis tapi nambahnya lama.
    Klo cara terakhir belum pernah coba aku nya. Ntar boleh lah ku cobaπŸ˜€
    Makasih sharing nya ya..

    BalasHapus
  3. Kerennn ih tipsnyaaa. Sekarang banyak followers banyak rejeki ya mbak :)

    BalasHapus
  4. Kalau saya tadinya pake teknik follow-unfollow. Tapi bukan follow artis sih. akun-akun mana saja yang saya mau terutama blogger. Jadi kalau difolbek ok tapi kalau nggak bakal saya unfollow.

    Itu sebelum tahu ajang follow loop (terutama follow loop luar negeri) eh sekalinya tahu ajang yang satu ini saya langsung ketagihan dan lumayan juga hasilnya. Dalam jangka waktu 4 bulan followers saya bisa bertambah 8K.

    Cuma sekarang mulai batasi ikut follow loop karena jumlah following hampir mencapai batas maksimum, hehe

    BalasHapus
  5. Makasih Mba Say ilmu dan infonya. Ntar kalao santai pengen aku coba juga ah ��

    BalasHapus
  6. Follow akun artis tuh saya pakai sejak lama hehehe.
    Bertambah sih follower, tapi berkurang juga lagi, yang nyisa hanya akun abal2 atau fiktif hihihi

    Kalau follow loop yang sekarang saya gunakan, tetep juga sama, follow unfol juga.
    Mana lebih menantang, karena sekarang sepertinya instagram sudah tidak memperbolehkan kita memakai aplikasi pendukung buat ngintip siapa yang unfol kita.

    kalau saya sih nggak masalah orang beli follower, cuman saya sendiri masih belum mau ikutan hihihi.

    Kalau beli tuh PRnya 2, ER ama IG audit kita jadi kecil banget.

    kalau follow loop cuman ER aja, tapi bisa diakalin kok :)

    BalasHapus
  7. Wahhh makasih tipsnya Mba.. Siapa tau dengan ikhtiar nambah followers, rejeki juga ikutan nambah ya.. :D

    BalasHapus
  8. Wah menarik sekali, mau nyoba ah untuk nambahin followers ig yang suliit bgt naiknya hehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah meninggalkan komentar. Maaf jika tidak saya publish komentar yang menyertakan link.