Langsung ke konten utama

Berkarya dengan Lancar Bersama IndiHome

IndiHome Aktivitas Tanpa Batas
Aktivitas Tanpa Batas Bersama IndiHome (Pict. IndiHome)


Sudah sejak dulu Saya menggunakan internet, baik itu hanya untuk menyelesaikan tugas kuliah hingga browsing informasi penting hingga stalking 😂 (Tapi itu dulu yaaa, sekarang alhamdulillah sudah enggak). Bahkan, hingga sekarang pun Saya tidak bisa lepas dengan internet. Akan tetapi, sejak pandemi yang menuntut semuanya dilakukan dari rumah, entah itu bekerja, berbelanja hingga anak bersekolah melalui daring semuanya butuh internet. Gawai menjadi 'alat tempur' yang paling dibutuhkan, sehingga pengguna internet makin meningkat. Itulah yang Saya dan suami rasakan saat diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sejak pandemi terjadi.


Lalu, bagaimana dengan para orangtua yang anaknya melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), tentu saja membutuhkan paket internet yang lebih dari lumayan, dan itu artinya harus menyiapkan anggarakan kuota internet yang sudah menjadi kebutuhan primer, ya meskipun ada juga bantuan kuota internet dari Pemerintah.


Meskipun anggaran kuota internet bisa dipenuhi, tapi kadang ada yang membuat hati kesal, apalagi kalau bukan internet yang dipakai leletnya Masyaa Allah. Pernah suatuj ketika, saat ingin mendaftar kelas update skill dengan kuota peserta terbatas, link form pendaftaran yang Saya klik tidak terbuka, hingga setelah hampir 3 menit lebih link tersebut terbuka dengan tulisan 'link tautan yang Anda klik sudah tidak menerima tanggapan. Hubungi pemilik link jika menurut Anda ini salah' 😑. Bahkan pernah juga saat ikutan zoom webinar, ketika acara akan dimulai mendadak akun zoom left dengan sendirinya, lalu mencoba masuk kembali, hingga saat di pertengahan acara zoom lagi-lagi left dengan sendirinya. Ditambah suami minta hotspot, auto internet lelet loadingnya kayak bekicot.


Internet cepat IndiHome
Internet cepat IndiHome (Pict. Pixabay)


Pentingnya Memiliki Internet Cepat

Kalau ditilik lagi, sepertinya bukan Saya saja yang akan spanning jika menghadapi internet yang lelet, terlebih bagi mereka yang memang mesti berjibaku dengan gawai dan internet sehari-hari setiap harinya. Memiliki internet yang loadingnya cepat tentu saja menjadi keinginan semua orang, apalagi buat yang hobinya bermain games, lelet sedikit bisa-bisa kalah bermain dengan lawan.


Nah, kalau sudah ngomongin internet cepat, ada rekomendasi buat kita semua, yakni IndiHome, internetnya Indonesia.


Aktivitas Tanpa Batas Bersama IndiHome

Menggunakan IndiHome tentunya membuat aktivitas di dunia digital yang Saya tekuni saat ini tidak akan terbatas, sebab ada beberapa hal mengapa IndiHome cocok disebut sebagai teman aktivitas tanpa batas, diantaranya:

  • Wifi.id Seamless

Jika ingin menikmati koneksi otomatis jaringan luas dengan kecepatan internet hingga 100 Mbps,  sangat cocok menggunakan IndiHome. Bahkan, hanya dengan Rp10.000 per bulan untuk tiap perangkat, kita bisa tersambung langsung dengan ribuan titik Wifi.id di seluruh Indonesia dan itu tanpa harus memasukkan username serta password berulang kali. 


  • Speed on Demand

Seperti yang kita rasakan saat ini jika aktivitas online yang dilakukan secara bersamaan di rumah makin meningkat, dan itu tentunya harus didukung dengan koneksi internet yang stabil agar anggota keluarga sama-sama dapat menikmati internet. Namun, adanya Speed on Demand dari IndiHome ini kita bisa menambah kecepatan internet sesuai kebutuhan secara sementara supaya semua kegiatan online setiap anggota keluarga dapat berjalan dengan lancar. Menariknya, kita dapat menambah kecepatan internet mulai dari 20 Mbps hingga 100 Mbps dengan masa berlaku 1, 3, bahkan hingga 7 hari 😱. Keren banget! Ini sih internetnya untuk gamer.


  • Upgrade Speed

Coba hitung, ada berapa perangkat ataupun aktivitas online yang berlangsung di rumah setiap harinya? So pastinya nggak akan khawatir meskipun kebutuhan internet kian meningkat jika menggunakan IndiHome, sebab dengan berlangganan maka kita dapat meng-Upgrade Speed mulai 20Mbps hingga 50Mbps, bahkan dapat disesuaikan kebutuhan secara permanen. 


  • Minipack Channel TV

Mana nih suara penyuka serial TV? Nah, dengan berlangganan IndiHome kamu bisa banget menonton channel yang diinginkan melalui Minipack Channel TV, selain ada tayangan edukatif buat anak-anak, ada juga pilihan dari channel-channel populer yang bisa ditonton bersama keluargai tercinta.


Nah, itulah beberapa informasi yang ingin Saya sampaikan dan semog bermanfaat!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Traveling ke Hutan Mangrove Bengkulu

Halo. Apa rencana kalian Weekend nanti? Sudah punya rencana dan sudah tahu mau kemana? Kemana pun tujuan kalian berlibur nanti, tetap utamakan keselamatan ya, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Nah, soal weekend mau kemana, saya punya usul nih, kalau weekend-nya bisa jalan-jalan ke Hutan Mangrove Bengkulu.  Buat warga Bengkulu pasti sudah tidak asing lagi ya dengan tempat wisata yang satu ini, lokasinya berada di Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Kampung Melayu, tepatnya berada di Kampung Sejahtera setelah Dermaga 1 menuju Pelabuhan Pulau Baai. Saat tiba di lokasi, kita akan disajikan suasana hutan mangrove, dan menariknya kita juga bisa menggunakan fasilitas perahu nelayan sekitar untuk bisa mengelilingi lokasi hutan mangrove, karena katanya belumlah lengkap apabila belum mengelilingi hutan Mangrove tersebut. Tarif naik perahu nelayan terbilang murah, cukup merogoh kocek hanya Rp. 10.000 sampai Rp. 15.000 , kita sudah bisa menggunakan perahu untuk melihat hut

Persiapan Yang Diperlukan Jika Naik Pesawat Saat Hamil di Masa Pandemi

Menggunakan transportasi udara untuk mudik di masa pandemi tentunya bikin hati deg-degan, dan perlu persiapan yang matang, apalagi ketika sedang hamil. Sebagaimana yang Saya alami baru-baru ini. Ada beragam berkas dan hal lainnya yang mesti benar-benar dipastikan dibawa dan tidak tertinggal, karena kalau tertinggal bisa-bisa akan sulit untuk bisa berangkat hari itu, seperti yang baru-baru ini Saya alami, dimana surat keterangan hamil yang sudah Saya persiapkan justru tak tahu dimana rimbanya, padahal jelas-jelas sudah Saya satukan dengan buku pink dari puskesmas. Syukurnya dapat solusi dari petugasnya. Setelah sampai di tujuan dan iseng cek lagi, eh ternyata ada nyelip di buku pink 🥴. Persiapan Penting yang Diperlukan Selain membuat ceklist semua barang-barang yang akan dibawa, berkas-berkas pun juga mesti diceklist supaya tidak ada yang tertinggal, diantaranya: Surat Keterangan Hamil Sebelum merencanakan kepergian, ada baiknya pastikan terlebih dulu keadaan ke dokter, apakah ibu ham

Waspada Pembajakan WhatsApp dan Cara Mengatasinya

WhatsApp dibajak orang? Apa bisa? Diantara teman-teman pembaca pastinya sudah tidak asing dengan istilah "pembajakan", dan menurut KBBI jika Pembajakan merupakan kegiatan merampas barang atau hak orang lain. Dan, akhir-akhir ini sedang dihebohkan dengan pembajakan whatsApp (WA), sebagaimana yang sudah dialami oleh beberapa teman Saya.  Kejadiannya sudah berulang kali terjadi, dari laporan yang masuk ke WhatsApp Grup, jika ada seorang teman (Sebut saja si P = Pelaku) menjapri teman lainnya (Kita sebut CK = Calon Korban) dengan isi japrian meminta tolong bantuan, tentu saja meminta pinjaman sejumlah uang. Teman saya/ Calon Korban yang dimintai tolong tersebut merasa ada yang aneh dengan gaya bahasa tulisan dari si Pelaku tersebut, karena sesama teman dan kalau sangat akrab pastinya paham dengan gaya bahasa masing-masing. Karena merasa ada yang mencurigakan, akhirnya si Calon Korban mencoba untuk mengajak video call, ternyata ditolak oleh si pelaku dengan beragam alasan. Akhirny