Langsung ke konten utama

Cara Top Up Saldo ShopeePay Menggunakan Gopay

Tips mudah top up shopeepay


Kita semua pasti sudah tidak asing dengan e-commerce Shopee yang mana saat berbelanja kita bisa melakukan pembayaran melalui ShopeePay. Saya pun ketika berbelanja dan melakukan pembayaran juga menggunakan ShopeePay, sebab tidak hanya praktis dan lebih cepat diproses (karena langsung memotong saldo ShopeePay) akan tetapi juga Saya bisa mendapatkan gratis biaya penanganan atau pengemasan barang pesanan yang Saya beli di Shopee.


Kalau dulu-dulu Saya tahunya kalau belanja di Shopee setelah pesan barang maka bayarnya langsung ke Indomaret atau Alfamart. Tapi, setelah tahu ada cara yang lebih praktis Saya pun akhirnya menggunakan cara tersebut, yakni top up saldo ShopeePay menggunakan Gopay. Emang bisa? Tentu saja bisa. Akan tetapi, akun Gopay kamu sudah harus update dan terverifikasi.


Apa Itu Top Up dan Apa Manfaatnya?

Kita pastinya sudah tidak asing mendengar kata "Top Up", terlebih seperti Saya, pengguna beragam aplikasi kirim ataupun menerima uang, hingga aplikasi berbelanja. Kalau dalam dunia perbankan, top up dimaknai sebagai proses isi ulang, dimana seseorang mengisi ulang saldo secara digital di suatu pasar elektronik, seperti misalnya uang digital e-Money, Flazz, hingga Tapcash.


Seperti yang sudah Saya rasakan, jika top up e-money memberikan manfaat, sebab kemana-mana juga tak perlu membawa uang cash yang banyak, lebih memudahkan saat proses pembayaran barang yang dibeli ataupun jasa yang dipakai dan masih banyak manfaat lainnya.


Langkah-langkah Top Up ShopeePay Via Gopay

Setelah akun Gopay sudah update/ terverifikasi, berikut cara top up ShopeePay via gopay:

  • Buka aplikasi Shopee kamu bukan aplikasi punya orang ya 😅 kemudian klik menu "Isi Saldo Shopeepay"

Top up shopeepay via gopay


  • Selanjutnya kamu pilih "Top Up" atau tulisan "Isi Saldo", kemudian pilih transfer bank.


  • Lalu pilih "Bank Mandiri (Dicek Otomatis) lalu klik konfirmasi.



  • Setelah konfirmasi, akan muncul tampilan nomor virtual account, terus kamu klik "salin".


  • Setelah nomor virtual account disalin, selanjutnya buka aplikasi Gojek. Klik "bayar" kemudian klik "Tambahkan Bank Lain" atau "Transfer instant ke rekening baru" lalu klik "Mandiri" setelah itu masukkan nomor virtual account yang telah disalin tadi ke "nomor rekening" lalu klik verifikasi.


Top up shopeepay via gopay


Top up shopeepay pakai gopay


  • Apabila sudah terverifikasi maka akan muncul nama inisial akun ShopeePay-mu.


  • Selanjutnya isi nominal yang mau kamu top up ke ShopeePay, klik lanjut dan konfirmasi.


  • Terakhir, kamu akan diminta untuk memasukkan pin gopay dan transfer berhasil.


Top up mudah shopeepay via gopay


Apabila langkah-langkah tadi sudah dilakukan, selanjutnya cek ke akun Shopee pada fitur ShopeePay, refresh dan saldomu akan bertambah.


Alhamdulillah ya di era digital ini segala sesuatu sangat dimudahkan tidak hanya soal berbelanja pakaian, elektronik, bahkan hingga sayur mayur dan lauk-pauk pun juga bisa dipesan melalui online. Seperti pengalamannya mbak Icha Marina Elliza yang membeli keperluan buat memasak melalui via online dengan menggunakan Layanan  Happy Fresh Indonesia dan kamu juga bisa mencobanya, mana tau pengguna baru dapat potongan harga belanja, kan lumayan banget.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Traveling ke Hutan Mangrove Bengkulu

Halo. Apa rencana kalian Weekend nanti? Sudah punya rencana dan sudah tahu mau kemana? Kemana pun tujuan kalian berlibur nanti, tetap utamakan keselamatan ya, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Nah, soal weekend mau kemana, saya punya usul nih, kalau weekend-nya bisa jalan-jalan ke Hutan Mangrove Bengkulu.  Buat warga Bengkulu pasti sudah tidak asing lagi ya dengan tempat wisata yang satu ini, lokasinya berada di Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Kampung Melayu, tepatnya berada di Kampung Sejahtera setelah Dermaga 1 menuju Pelabuhan Pulau Baai. Saat tiba di lokasi, kita akan disajikan suasana hutan mangrove, dan menariknya kita juga bisa menggunakan fasilitas perahu nelayan sekitar untuk bisa mengelilingi lokasi hutan mangrove, karena katanya belumlah lengkap apabila belum mengelilingi hutan Mangrove tersebut. Tarif naik perahu nelayan terbilang murah, cukup merogoh kocek hanya Rp. 10.000 sampai Rp. 15.000 , kita sudah bisa menggunakan perahu untuk melihat hut

Persiapan Yang Diperlukan Jika Naik Pesawat Saat Hamil di Masa Pandemi

Menggunakan transportasi udara untuk mudik di masa pandemi tentunya bikin hati deg-degan, dan perlu persiapan yang matang, apalagi ketika sedang hamil. Sebagaimana yang Saya alami baru-baru ini. Ada beragam berkas dan hal lainnya yang mesti benar-benar dipastikan dibawa dan tidak tertinggal, karena kalau tertinggal bisa-bisa akan sulit untuk bisa berangkat hari itu, seperti yang baru-baru ini Saya alami, dimana surat keterangan hamil yang sudah Saya persiapkan justru tak tahu dimana rimbanya, padahal jelas-jelas sudah Saya satukan dengan buku pink dari puskesmas. Syukurnya dapat solusi dari petugasnya. Setelah sampai di tujuan dan iseng cek lagi, eh ternyata ada nyelip di buku pink 🥴. Persiapan Penting yang Diperlukan Selain membuat ceklist semua barang-barang yang akan dibawa, berkas-berkas pun juga mesti diceklist supaya tidak ada yang tertinggal, diantaranya: Surat Keterangan Hamil Sebelum merencanakan kepergian, ada baiknya pastikan terlebih dulu keadaan ke dokter, apakah ibu ham

Waspada Pembajakan WhatsApp dan Cara Mengatasinya

WhatsApp dibajak orang? Apa bisa? Diantara teman-teman pembaca pastinya sudah tidak asing dengan istilah "pembajakan", dan menurut KBBI jika Pembajakan merupakan kegiatan merampas barang atau hak orang lain. Dan, akhir-akhir ini sedang dihebohkan dengan pembajakan whatsApp (WA), sebagaimana yang sudah dialami oleh beberapa teman Saya.  Kejadiannya sudah berulang kali terjadi, dari laporan yang masuk ke WhatsApp Grup, jika ada seorang teman (Sebut saja si P = Pelaku) menjapri teman lainnya (Kita sebut CK = Calon Korban) dengan isi japrian meminta tolong bantuan, tentu saja meminta pinjaman sejumlah uang. Teman saya/ Calon Korban yang dimintai tolong tersebut merasa ada yang aneh dengan gaya bahasa tulisan dari si Pelaku tersebut, karena sesama teman dan kalau sangat akrab pastinya paham dengan gaya bahasa masing-masing. Karena merasa ada yang mencurigakan, akhirnya si Calon Korban mencoba untuk mengajak video call, ternyata ditolak oleh si pelaku dengan beragam alasan. Akhirny