Langsung ke konten utama

Cara Top Up Saldo ShopeePay Menggunakan Gopay

Tips mudah top up shopeepay


Kita semua pasti sudah tidak asing dengan e-commerce Shopee yang mana saat berbelanja kita bisa melakukan pembayaran melalui ShopeePay. Saya pun ketika berbelanja dan melakukan pembayaran juga menggunakan ShopeePay, sebab tidak hanya praktis dan lebih cepat diproses (karena langsung memotong saldo ShopeePay) akan tetapi juga Saya bisa mendapatkan gratis biaya penanganan atau pengemasan barang pesanan yang Saya beli di Shopee.


Kalau dulu-dulu Saya tahunya kalau belanja di Shopee setelah pesan barang maka bayarnya langsung ke Indomaret atau Alfamart. Tapi, setelah tahu ada cara yang lebih praktis Saya pun akhirnya menggunakan cara tersebut, yakni top up saldo ShopeePay menggunakan Gopay. Emang bisa? Tentu saja bisa. Akan tetapi, akun Gopay kamu sudah harus update dan terverifikasi.


Apa Itu Top Up dan Apa Manfaatnya?

Kita pastinya sudah tidak asing mendengar kata "Top Up", terlebih seperti Saya, pengguna beragam aplikasi kirim ataupun menerima uang, hingga aplikasi berbelanja. Kalau dalam dunia perbankan, top up dimaknai sebagai proses isi ulang, dimana seseorang mengisi ulang saldo secara digital di suatu pasar elektronik, seperti misalnya uang digital e-Money, Flazz, hingga Tapcash.


Seperti yang sudah Saya rasakan, jika top up e-money memberikan manfaat, sebab kemana-mana juga tak perlu membawa uang cash yang banyak, lebih memudahkan saat proses pembayaran barang yang dibeli ataupun jasa yang dipakai dan masih banyak manfaat lainnya.


Langkah-langkah Top Up ShopeePay Via Gopay

Setelah akun Gopay sudah update/ terverifikasi, berikut cara top up ShopeePay via gopay:

  • Buka aplikasi Shopee kamu bukan aplikasi punya orang ya 😅 kemudian klik menu "Isi Saldo Shopeepay"

Top up shopeepay via gopay


  • Selanjutnya kamu pilih "Top Up" atau tulisan "Isi Saldo", kemudian pilih transfer bank.


  • Lalu pilih "Bank Mandiri (Dicek Otomatis) lalu klik konfirmasi.



  • Setelah konfirmasi, akan muncul tampilan nomor virtual account, terus kamu klik "salin".


  • Setelah nomor virtual account disalin, selanjutnya buka aplikasi Gojek. Klik "bayar" kemudian klik "Tambahkan Bank Lain" atau "Transfer instant ke rekening baru" lalu klik "Mandiri" setelah itu masukkan nomor virtual account yang telah disalin tadi ke "nomor rekening" lalu klik verifikasi.


Top up shopeepay via gopay


Top up shopeepay pakai gopay


  • Apabila sudah terverifikasi maka akan muncul nama inisial akun ShopeePay-mu.


  • Selanjutnya isi nominal yang mau kamu top up ke ShopeePay, klik lanjut dan konfirmasi.


  • Terakhir, kamu akan diminta untuk memasukkan pin gopay dan transfer berhasil.


Top up mudah shopeepay via gopay


Apabila langkah-langkah tadi sudah dilakukan, selanjutnya cek ke akun Shopee pada fitur ShopeePay, refresh dan saldomu akan bertambah.


Alhamdulillah ya di era digital ini segala sesuatu sangat dimudahkan tidak hanya soal berbelanja pakaian, elektronik, bahkan hingga sayur mayur dan lauk-pauk pun juga bisa dipesan melalui online. Seperti pengalamannya mbak Icha Marina Elliza yang membeli keperluan buat memasak melalui via online dengan menggunakan Layanan  Happy Fresh Indonesia dan kamu juga bisa mencobanya, mana tau pengguna baru dapat potongan harga belanja, kan lumayan banget.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Insto Dry Eyes, Solusinya Mata Kering

Kemana-mana mesti bawa Insto Dry Eyes . Obat tetes mata yang biasa Saya gunakan untuk atasi mata kering akibat terlalu lama terpapar layar smartphone . Sejak memutuskan mencari penghasilan lain selain menulis di beberapa platform, yakni menjadi admin sebuah management , tentu saja saya semakin lama bersentuhan dengan smartphone, bisa dibilang selama 24 jam hanya 9 jam mata beristirahat. Apalagi ada job dadakan, sayang donk dilepas begitu saja, kan lumayan duitnya buat jajan anak dan menambah kebutuhan dapur. Tapi ya itu resikonya, mata jadi makin lama menatap layar karena mesti cek spreadsheet hasil kerjaan satu per satu, belum lagi ada deadline tulisan yang sudah mepet harus disetor, ditambah terpapar kipas angin saat proses pengerjaan deadline dan pengecekan karena akhir-akhir ini cuaca begitu panas, alhasil membuat mata makin perih bahkan pegel. Mata juga jadi mengalami sepet luar biasa akibat kurang tidur. Andai mata bisa berteriak, pastilah dia minta tolong. Tapi ya, mau gimana

Review Salah Satu Karya Cerpen dari Kumpulan Cerpen Garwa: Sigaraning Nyawa

Halo sobatq, siapa diantara kalian yang suka membaca cerpen, novel dan buku lainnya? Kalau Saya suka banget, dan alhamdulillah sudah beberapa buku antologi cerpen dan puisi yang salah satunya terdapat karya Saya. Seperti baru-baru ini, Saya bersama teman-teman penulis dari berbagai latar, hingga berbagai daerah telah berhasil membukukan karya setelah mengikuti kelas KMO Batch 26 kelompok 11 beberapa waktu lalu. Kumpulan cerpen tersebut kami beri judul Garwa: Sigaraning Nyawa. Jadi, Garwa ini sering dipahami dengan “Sigaraning Nyawa” yang artinya belahan nyawa atau belahan jiwa. Yang tentunya memiliki makna jika istri adalah belahan jiwa bagi suaminya. Oiya, hampir terlupa. KMO atau Komunitas Menulis Online ini kerap mengadakan kelas belajar secara online loh. Dan, ketika nama kita terdaftar, kita akan di add di whatsapp grup dan grup khusus telegram. Tapi, ada tantangannya setelah kelas berjalan, dan tugas harus dikerjakan sesuai deadline yang diberikan. Jika sebanyak 3 kali kita tidak

Menata Hati Dalam Meraih Mimpi Setelah Tertipu Modus Endorse Bersama ASUS OLED

Kronologi Kejadian Malang tak dapat ditolak, untung tak dapat diraih. "Ayuk, ada job posting di Instagram, minfoll, fee + reimburse. Mau gak?" "Iya, mau." "Ini link WAG-nya, gabunglah!" "Ok!" Seperti biasa, jika ada informasi job adikku akan share via japri di WhatsApp , begitu pula sebaliknya jika ada info job yang Saya dapatkan maka akan Saya share juga ke dia. Setelah akhirnya berhasil masuk grup, Saya pun tidak langsung mendaftarkan diri namun masih melihat situasi, "Apakah benar akan di reimburse ?"  Beberapa menit kemudian grup sudah dipenuhi dengan chat - teman termasuk adikku - yang sudah mulai melakukan pemesanan, mulai dari jenis pesanan (scarf/pasmina, tunik, gamis, Koko + sarung, sarimbit couple hingga sarimbit keluarga), ukuran yang dipesan, hingga segala macam prosedur yang meyakinkan jika campaign ini memang benar adanya, bukan tipu-tipu. Terlebih yang menjadi penanggung jawab di grup juga seorang teman satu profesi (di g