Langsung ke konten utama

Program Kerja Mahfud MD Bersama Ganjar Pranowo, nomor 3 lebih diprioritaskan

Paslon Capres-cawapres nomor urut 3
Pict. By @mohmahfudmd


Pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) tahun 2024 pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mendapat nomor urut 3. Pilpres tersebut tentunya akan menentukan siapa yang akan menjadi pemimpin negara selanjutnya setelah masa jabatan Presiden Joko Widodo berakhir. Pemilihan ini juga akan menentukan arah kebijakan politik, ekonomi, sosial, dan keamanan Indonesia dalam beberapa tahun ke depan.

Dengan ditetapkannya nomor urut tersebut, sudah dipastikan perhatian masyarakat tidak hanya tertuju pada calon presiden, namun juga pada calon wakil presiden. Sehingga, mengetahui latarbelakang hingga program pun menjadi penting, terlebih di era digital informasi sangat mudah didapatkan.


Sekilas Tentang Mahfud MD

Program Mahfud MD
Pict. by IG @mohmahfudmd


Kita tentunya sudah tidak asing dengan Mahfud MD yang dipasangkan dengan calon presiden Ganjar Pranowo, yang merupakan seorang tokoh politik dan hukum yang dikenal karena keahliannya dalam bidang hukum dan konstitusi di Indonesia. Mahfud MD memiliki reputasi yang kuat sebagai ahli hukum konstitusi dan telah menjabat dalam beberapa posisi penting, termasuk sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi Indonesia.

Langkah karir Mahfud MD dimulai dengan menjadi pengajar dan guru besar di beberapa Universitas, seperti di Universitas Islam Indonesia (UII), UGM, UNS, Universitas Indonesia (UI), hingga lebih dari 10 Universitas lainnya dengan mata kuliah yang diajarkan mengenai Hukum Tata Negara, Politik Hukum, hingga menjadi pembimbing tesis dan disertasi.


Program Mahfud MD bersama Ganjar Pranowo, Nomor 3 Lebih Diprioritaskan.

Program Mahfud MD bersama Ganjar Pranowo
Pict. By IG @mohmahfudmd


Program kerja adalah rencana atau serangkaian tindakan yang dirancang untuk mencapai tujuan tertentu dalam sebuah organisasi, instansi, atau pemerintahan. Dalam konteks politik, program kerja sering kali merujuk pada serangkaian agenda, kebijakan, atau langkah-langkah yang akan dilakukan oleh seorang calon politik atau pejabat terpilih untuk memajukan negara, daerah, atau masyarakat.

Program kerja biasanya mencakup visi, misi, dan tujuan-tujuan yang ingin dicapai. Ini dapat terdiri dari berbagai program spesifik, rencana kebijakan, inisiatif sosial, proyek infrastruktur, program ekonomi, atau strategi peningkatan sektor-sektor kunci dalam masyarakat.

Pada tingkat politik, calon atau pejabat yang memiliki program kerja yang jelas dan terperinci sering kali dapat menarik perhatian pemilih dan memperoleh dukungan karena mereka menawarkan solusi atau visi yang spesifik terhadap masalah-masalah yang dihadapi oleh masyarakat.

Program kerja yang baik biasanya disusun dengan mempertimbangkan kebutuhan, aspirasi, dan tantangan yang dihadapi oleh masyarakat serta memiliki strategi yang realistis dan dapat diimplementasikan untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Berikut beberapa program kerja Mahfud MD bersama Ganjar Pranowo

  • 1. Program Bertema Gerak Cepat Indonesia Unggul
Komitmen ingin mewujudkan pemerintahan yang transparan dan tulus dalam melayani kebutuhan rakyat inilah tema program tersebut hadir, yakni Lapor Presiden, Mall Pelayanan Publik dan Nomor Darurat Nasional yang diperuntukkan bagi masyarakat dalam menangani berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat.

  • 2. Program Bertajuk Menuju Indonesia Unggul, Gerak Cepat Mewujudkan Negara Maritim yang Adil dan Lestari
Dalam program ini dibeberkan sejumlah target di bidang ekonomi, diantaranya pertumbuhan ekonomi hingga 7 persen, 17 juta lapangan pekerjaan baru hingga menekan angka kemiskinan sebanyak 2,5 persen.

  • 3. Program Pemulihan Kesehatan Mental
Perlu diketahui, isu kesehatan jiwa dan raga masuk menjadi prioritas, sebab menurut riset hampir 20 juta penduduk Indonesia mengalami gangguan mental emosional, dengan 15 juta diantaranya mengalami depresi. Terlebih akibat pandemi, membuat angka depresi meningkat drastis, sebab masyarakat mengalami tekanan hidup (sosial ekonomi) yang semakin tinggi.

Begitu juga terhadap kesehatan raga, kondisi kesehatan seperti stunting prevalensinya masih di atas 20 persen, itu artinya masih jauh dari target 14%. Kasus obesitas pun menempati peringkat teratas di Asia Tenggara, dengan lebih dari 30% populasi orang dewasa mengalami obesitas, dan kondisi kesehatan lainnya. Tentu saja ini akan berdampak negatif dalam jangka panjang karena akan menurunkan potensi produktivitas SDM secara keseluruhan.

  • 4. Program Lingkungan Hidup
Program lingkungan hidup menjadi salah satu misi besar dari pasangan Ganjar-Mahfud, yang berfokus menjadi tiga bagian, yakni: pada lingkungan hidup berkelanjutan, pada ekonomi hijau, dan pada ekonomi biru. Dan pada program lingkungan hidup ini Ganjar-Mahfud yakin dapat mengurangi emisi gas rumah kaca.


Nah, itulah beberapa program yang dicanangkan oleh pasangan Ganjar-Mahfud untuk Indonesia jika mereka terpilih. Menjadi harapan kita semua agar Indonesia menjadi lebih baik dalam segala hal dan segala bidang, dan diperlukan kerjasama dalam mewujudkannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Insto Dry Eyes, Solusinya Mata Kering

Kemana-mana mesti bawa Insto Dry Eyes . Obat tetes mata yang biasa Saya gunakan untuk atasi mata kering akibat terlalu lama terpapar layar smartphone . Sejak memutuskan mencari penghasilan lain selain menulis di beberapa platform, yakni menjadi admin sebuah management , tentu saja saya semakin lama bersentuhan dengan smartphone, bisa dibilang selama 24 jam hanya 9 jam mata beristirahat. Apalagi ada job dadakan, sayang donk dilepas begitu saja, kan lumayan duitnya buat jajan anak dan menambah kebutuhan dapur. Tapi ya itu resikonya, mata jadi makin lama menatap layar karena mesti cek spreadsheet hasil kerjaan satu per satu, belum lagi ada deadline tulisan yang sudah mepet harus disetor, ditambah terpapar kipas angin saat proses pengerjaan deadline dan pengecekan karena akhir-akhir ini cuaca begitu panas, alhasil membuat mata makin perih bahkan pegel. Mata juga jadi mengalami sepet luar biasa akibat kurang tidur. Andai mata bisa berteriak, pastilah dia minta tolong. Tapi ya, mau gimana

Review Salah Satu Karya Cerpen dari Kumpulan Cerpen Garwa: Sigaraning Nyawa

Halo sobatq, siapa diantara kalian yang suka membaca cerpen, novel dan buku lainnya? Kalau Saya suka banget, dan alhamdulillah sudah beberapa buku antologi cerpen dan puisi yang salah satunya terdapat karya Saya. Seperti baru-baru ini, Saya bersama teman-teman penulis dari berbagai latar, hingga berbagai daerah telah berhasil membukukan karya setelah mengikuti kelas KMO Batch 26 kelompok 11 beberapa waktu lalu. Kumpulan cerpen tersebut kami beri judul Garwa: Sigaraning Nyawa. Jadi, Garwa ini sering dipahami dengan “Sigaraning Nyawa” yang artinya belahan nyawa atau belahan jiwa. Yang tentunya memiliki makna jika istri adalah belahan jiwa bagi suaminya. Oiya, hampir terlupa. KMO atau Komunitas Menulis Online ini kerap mengadakan kelas belajar secara online loh. Dan, ketika nama kita terdaftar, kita akan di add di whatsapp grup dan grup khusus telegram. Tapi, ada tantangannya setelah kelas berjalan, dan tugas harus dikerjakan sesuai deadline yang diberikan. Jika sebanyak 3 kali kita tidak

Traveling ke Hutan Mangrove Bengkulu

Halo. Apa rencana kalian Weekend nanti? Sudah punya rencana dan sudah tahu mau kemana? Kemana pun tujuan kalian berlibur nanti, tetap utamakan keselamatan ya, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Nah, soal weekend mau kemana, saya punya usul nih, kalau weekend-nya bisa jalan-jalan ke Hutan Mangrove Bengkulu.  Buat warga Bengkulu pasti sudah tidak asing lagi ya dengan tempat wisata yang satu ini, lokasinya berada di Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Kampung Melayu, tepatnya berada di Kampung Sejahtera setelah Dermaga 1 menuju Pelabuhan Pulau Baai. Saat tiba di lokasi, kita akan disajikan suasana hutan mangrove, dan menariknya kita juga bisa menggunakan fasilitas perahu nelayan sekitar untuk bisa mengelilingi lokasi hutan mangrove, karena katanya belumlah lengkap apabila belum mengelilingi hutan Mangrove tersebut. Tarif naik perahu nelayan terbilang murah, cukup merogoh kocek hanya Rp. 10.000 sampai Rp. 15.000 , kita sudah bisa menggunakan perahu untuk melihat hut