Langsung ke konten utama

Inilah 8 Prestasi Prabowo Subianto Sebagai Menteri Pertahanan (Menhan)

Prabowo Subianto
Pict. IG @prabowo


Pemilu 2024 makin dekat, bahkan nomor urut calon presiden pun sudah ditetapkan. Tentunya membuat masyarakat - termasuk Saya - semakin ingin lebih banyak mencari tahu tentang siapa dan apa saja prestasi yang pernah diukir oleh masing-masing pasangan calon presiden yang akan memimpin Indonesia kedepannya, salah satunya adalah Prabowo Subianto. Memilih pemimpin bukanlah persoalan yang main-main, sebab pemimpin yang kita pilih tersebutlah yang diharapkan dapat membuat Indonesia menjadi lebih maju, lebih baik dan lebih terdidik.

Perlu diketahui, jika Prabowo Subianto merupakan seorang tokoh senior dalam politik nasional, selain itu juga pernah menjabat sebagai Komandan Pasukan Khusus (Kopassus) di bawah rezim Orde Baru di bawah kepemimpinan Presiden Soeharto. Prabowo Subianto kembali menjadi sorotan publik setelah keikutsertaannya pada Pemilu 2024 sebagai Calon Presiden (Capres) berpasangan dengan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka.

Prabowo Subianto dan Gibran
Pict. IG @prabowo


Sekilas Tentang Prabowo Subianto

Prabowo Subianto pernah menjadi tokoh penting di Kopassus pada tahun 1996-1998 serta menjabat sebagai Pangkostrad pada tahun 1998. Pria yang lahir pada tanggal 17 Oktober 1951 di Jakarta itu bernama lengkap Prabowo Subianto Djojohadikusumo merupakan anak dari Prof. Soemitro Djojohadikusumo, seorang ahli ekonomi ternama pada masa pemerintahan Presiden Soekarno dan Soeharto, dan Dora Marie Sigar.

Majunya Prabowo dalam Pemilu 2024 dan memenuhi syarat jumlah kursi di DPR untuk maju sebagai calon presiden tentunya berkat dukungan dari tiga partai besar, yakni Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional, dan Partai Golkar.

Menariknya, dari hasil survei Polling Institute periode 25 – 28 Oktober 2023 dalam simulasi tiga nama yang menemukan Prabowo – Gibran meraih elektabilitas tertinggi sebesar 36,2 persen. Raihan itu unggul dari dua pasangan calon lainnya.


Prestasi Prabowo Subianto Sebagai Menteri Pertahanan (Menhan)

For your Information! Prabowo Subianto selama menjabat sebagai Menteri Pertahanan memiliki kinerja yang bagus sehingga ia mendapat beragam prestasi yang menjadikannya salah satu menteri terbaik di kabinet Indonesia Maju. Ada 8 prestasi Prabowo Subianto yang patut diapresiasi, diantaranya:
  • 1. Prabowo Subianto berhasil membuat Indonesia punya Komponen Cadangan (KOMCAD).
Komponen Cadangan (KomCad) dibentuk pada Jumat Tanggal 11 Agustus 2023 sebanyak 2.497 orang di Pusdiklatpassus Kopassus Batujajar, Jawa Barat. Pembentukan Komcad merupakan amanat Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 pasal 27 yang mengamanatkan setiap warga negara berhak serta wajib ikut serta dalam upaya pembelaan negara dan pasal 30 yang menyatakan bahwa tiap-tiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha pertahanan dan keamanan negara.
  • 2. Prabowo Subianto tidak hanya berhasil memperkuat industri pertahanan dalam negeri, namun juga memperkuat PINDAD, dan mewujudkan produksi MAUNG (kendaraan taktis) di Bandung.
  • 3. Prabowo Subianto berhasil memperbaiki serta meningkatkan kualitas SMA Taruna Nusantara. Selain itu juga berhasil membangun 5 sekolah baru di Jawa Barat, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Sumatera Barat, dan Ibu Kota Nusantara (IKN), serta membangun 2 politeknik baru.
  • 4. Prabowo Subianto tidak hanya berhasil membuka 4 fakultas baru, namun juga telah berhasil memperbaiki kampus dan membangun Politeknik Universitas Pertahanan (UNHAN) di Atambua, Nusa Tenggara Timur (NTT)
  • 5. Prabowo Subianto berhasil membentuk Satgas Air yang menemukan 100 lebih sumber air untuk mengatasi kekeringan di berbagai daerah
  • 6. Prabowo Subianto berhasil membangun 25 RS TNI baru, memperbaiki Pusrehab Kemhan jadi RS Jend. Sudirman berfasilitas lengkap, dan memperkuat industri alkes dalam negeri.
  • 7. Prabowo Subianto berhasil mendapatkan alutsista terbaik seperti pesawat tempur F 15-EX serta Rafale untuk TNI AU, kapal selam untuk TNI AL.
  • 8. Prabowo Subianto berhasil memukau saat tampil di forum-forum internasional dan membuat Indonesia disegani industri pertahanan dalam negeri.

Nah, itulah 8 prestasi yang pernah diukir oleh Prabowo Subianto saat menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) dan semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Insto Dry Eyes, Solusinya Mata Kering

Kemana-mana mesti bawa Insto Dry Eyes . Obat tetes mata yang biasa Saya gunakan untuk atasi mata kering akibat terlalu lama terpapar layar smartphone . Sejak memutuskan mencari penghasilan lain selain menulis di beberapa platform, yakni menjadi admin sebuah management , tentu saja saya semakin lama bersentuhan dengan smartphone, bisa dibilang selama 24 jam hanya 9 jam mata beristirahat. Apalagi ada job dadakan, sayang donk dilepas begitu saja, kan lumayan duitnya buat jajan anak dan menambah kebutuhan dapur. Tapi ya itu resikonya, mata jadi makin lama menatap layar karena mesti cek spreadsheet hasil kerjaan satu per satu, belum lagi ada deadline tulisan yang sudah mepet harus disetor, ditambah terpapar kipas angin saat proses pengerjaan deadline dan pengecekan karena akhir-akhir ini cuaca begitu panas, alhasil membuat mata makin perih bahkan pegel. Mata juga jadi mengalami sepet luar biasa akibat kurang tidur. Andai mata bisa berteriak, pastilah dia minta tolong. Tapi ya, mau gimana

Review Salah Satu Karya Cerpen dari Kumpulan Cerpen Garwa: Sigaraning Nyawa

Halo sobatq, siapa diantara kalian yang suka membaca cerpen, novel dan buku lainnya? Kalau Saya suka banget, dan alhamdulillah sudah beberapa buku antologi cerpen dan puisi yang salah satunya terdapat karya Saya. Seperti baru-baru ini, Saya bersama teman-teman penulis dari berbagai latar, hingga berbagai daerah telah berhasil membukukan karya setelah mengikuti kelas KMO Batch 26 kelompok 11 beberapa waktu lalu. Kumpulan cerpen tersebut kami beri judul Garwa: Sigaraning Nyawa. Jadi, Garwa ini sering dipahami dengan “Sigaraning Nyawa” yang artinya belahan nyawa atau belahan jiwa. Yang tentunya memiliki makna jika istri adalah belahan jiwa bagi suaminya. Oiya, hampir terlupa. KMO atau Komunitas Menulis Online ini kerap mengadakan kelas belajar secara online loh. Dan, ketika nama kita terdaftar, kita akan di add di whatsapp grup dan grup khusus telegram. Tapi, ada tantangannya setelah kelas berjalan, dan tugas harus dikerjakan sesuai deadline yang diberikan. Jika sebanyak 3 kali kita tidak

Menata Hati Dalam Meraih Mimpi Setelah Tertipu Modus Endorse Bersama ASUS OLED

Kronologi Kejadian Malang tak dapat ditolak, untung tak dapat diraih. "Ayuk, ada job posting di Instagram, minfoll, fee + reimburse. Mau gak?" "Iya, mau." "Ini link WAG-nya, gabunglah!" "Ok!" Seperti biasa, jika ada informasi job adikku akan share via japri di WhatsApp , begitu pula sebaliknya jika ada info job yang Saya dapatkan maka akan Saya share juga ke dia. Setelah akhirnya berhasil masuk grup, Saya pun tidak langsung mendaftarkan diri namun masih melihat situasi, "Apakah benar akan di reimburse ?"  Beberapa menit kemudian grup sudah dipenuhi dengan chat - teman termasuk adikku - yang sudah mulai melakukan pemesanan, mulai dari jenis pesanan (scarf/pasmina, tunik, gamis, Koko + sarung, sarimbit couple hingga sarimbit keluarga), ukuran yang dipesan, hingga segala macam prosedur yang meyakinkan jika campaign ini memang benar adanya, bukan tipu-tipu. Terlebih yang menjadi penanggung jawab di grup juga seorang teman satu profesi (di g