Langsung ke konten utama

Tips Agar Berwisata Menyenangkan

 

Tips supaya berwisata menyenangkan

Berwisata menjadi hal yang paling menyenangkan untuk dilakukan, terlebih lagi jika berwisata bersama keluarga, tidak hanya untuk bersenang-senang namun juga akan membuat hubungan keluarga makin erat dan penuh kasih sayang. Namun, bagaimana jika berwisata dilakukan selama pandemi? Kalau Saya sih hayo-hayo aja, dan jangan lupa untuk selalu menjalankan protokol kesehatan. Nah, supaya saat berwisata, apalagi ketika bersama keluarga menjadi menyenangkan, ada beberapa hal yang mesti dipersiapkan. Selain itu, dengan perencanaan yang matang, setidaknya kita bisa menekan pengeluaran. 


Sebelumnya, kita harus membuat semacam catatan kira-kira keperluan apa saja yang akan dibawa. Ini biasa Saya lakukan, supaya tidak besar pengeluaran, apalagi jika membawa keluarga, ini perlu dipertimbangkan. Tapi, jika kalian merasa keberatan dengan membawa barang-barang keperluan, ya enggak jadi masalah juga enggak bawa, tinggal siapkan aja budget yang lebih banyak. 


Mengapa Harus Berwisata? 

Bagi Saya, melakukan perjalanan wisata tentunya memberikan pengalaman berharga tersendiri, terlebih jika dilakukan bersama keluarga, akan menjadi momen berharga yang takkan pernah terlupa. Dilansir dari Liputan 6, ada sebuah penelitian yang dilakukan oleh Marc Berman dari University of Michigan - Amerika Serikat, ia mengungkapkan jika keindahan alam diyakini memiliki kemampuan untuk membuat pikiran seseorang lebih segar. Selain itu, berwisata juga memberi manfaat lainnya, diantaranya:

  • Bantu Mengembalikan dan Menjaga Mood

Setelah sepekan bekerja full time, tentunya kita butuh refreshing dan salah satunya dengan pergi berwisata, baik itu ke pantai, taman ataupun ke tempat-tempat indah lainnya. Usai berwisata, tentunya membuat pikiran lebih segar, dan terkadang dari perjalanan wisata tersebut menimbulkan ide-ide cemerlang untuk rencana ke depan.


Wisata menyenangkan


  • Lebih Mengenali Keindahan Alam

Berwisata merupakan kegiatan positif yang bisa dilakukan kapan saja, dan dengan perjalanan wisata tersebut tentunya membuat kita lebih mengenali keindahan alam Indonesia. Selain itu, kekaguman kita pada keindahan alam membuat kita menjadi seseorang yang pandai bersyukur atas ciptaan sang Pencipta.


  • Dapat Meningkatkan Energi dan Semangat

Setelah melakukan perjalanan wisata, tentunya membuat tubuh lebih bersemangat untuk kembali melakukan beragam aktivitas keesokan harinya.


Keperluan Yang Harus Dibawa Saat Berwisata

Nah, supaya nggak terlalu banyak pengeluaran saat melakukan wisata, berikut beberapa benda yang Saya bawa:

  • Bekal Makan dan Minuman

Berwisata tentunya perlu makan dan minum, dan biasanya malam harinya Saya menyiapkan beberapa bahan yang pagi harinya bisa langsung Saya olah untuk dijadikan bekal. Biasanya saya membuat sambal karena daya tahannya cukup lama ketimbang makanan berkuah. Dan tak lupa menyiapkan beberapa botol minuman, seridaknya 2 botol minum saja. 


  • Camilan

Ini juga penting dibawa, dan biasanya Saya beli jajanan buat camilan di warung, sebab jika beli di tempat wisata biasanya akan lebih mahalšŸ˜. Tapi, kalau kalian merasa ribet dan punya uang banyak ya nggak masalah sih beli camilannya di tempat wisata. 


  • Bawa Tikar Sendiri

Nah ini juga termasuk barang wajib dibawa ketika berwisata, setidaknya membawa tikar lipat, karena di tempat wisata biasanya tidak menyediakan tempat duduk, kecuali yang disediakan penjaja makanan, tapi ya kita mesti beli jualan mereka, kalau enggak ya pasti tidak dibolehin duduk disana seenaknyašŸ¤­.


  • Bawa Mukenah

Ini juga perlu dibawa, apalagi selama pandemi seperti ini. Untuk mukenah, bawalah yang bahannya ringan.


  • Bawa Handuk Kecil

Untuk mengurangi pemakaian tisu, kalian bisa membawa handuk kecil. Ini biasanya Saya bawa untuk mengelap wajah yang keringatan.


  • Kantong Kresek.

Kantong kresek juga perlu kalian bawa, terlebih jika membawa bayi maupun anak-anak. Setidaknya bisa mengantongi pakaian mereka yang kotor ataupun basah dan juga bisa menjadi wadah sampah ketika makan di tempat yang tidak menyediakan tong sampah.


  • Siapkan Uang Cash

Meskipun sekarang era digital dan bisa bayar ini itu dengan uang digital, namun kita juga perlu menyediakan uang cash untuk pegangan, buat berjaga-jaga jika diperlukan, apalagi penjaja makanan mungkin tidak semuanya bisa menerima pembayaran dengan uang digital.


  • Bawa Pengisi Daya

Nah, ini menjadi barang yang wajib dibawa kemanapun pergi, terlebih jika ingin melakukan perjalanan wisata, sebab terkadang kita akan kesulitan untuk menemukan tempat pengisi daya. Dengan membawa sendiri, tentunya kita nggak perlu panik jika di tempat umum sulit menemukan atau mendapatkan tempat pengisian daya. 


Manfaat Berwisata Bagi Anak

Berwisata untuk anak tentu saja memiliki beragam manfaat, diantaranya:

  • Meninggalkan Kesan Positif Bagi Anak

Mengajak anak-anak berwisata tentunya memberi manfaat tersendiri, selain dapat mengenalkan anak pada flora dan fauna, juga akan memberikan kesan yang tak terlupakan bagi anak. Bahkan dapat mengajarkan anak supaya lebih menghargai lingkungan sekitar. 


  • Membuat Badan Jadi Lebih Bugar

Ada beberapa kegiatan yang bisa dilakukan saat berwisata, seperti misalnya hiking bahkan mendirikan tenda, dari kegiatan ini membuat anak-anak lebih aktif sehingga tubuh mereka jadi lebih bugar. Dan masih banyak manfaat lainnya. 


Keseruan berwisata bersama keluarga


Nah, itulah beberapa info yang bisa Saya share buat kalian. Jika punya masukan, kira-kira apalagi yang wajib dibawa saat berwisata boleh banget share di kolom komentar. Selain itu, jika kalian mau melihat Keindahan Hutan Mangrove di Pulau Bintan bisa banget baca ulasannya mbak Citra loh. Mana tau bisa jadi list tempat berwisata kalian selanjutnya. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Traveling ke Hutan Mangrove Bengkulu

Halo. Apa rencana kalian Weekend nanti? Sudah punya rencana dan sudah tahu mau kemana? Kemana pun tujuan kalian berlibur nanti, tetap utamakan keselamatan ya, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Nah, soal weekend mau kemana, saya punya usul nih, kalau weekend-nya bisa jalan-jalan ke Hutan Mangrove Bengkulu.  Buat warga Bengkulu pasti sudah tidak asing lagi ya dengan tempat wisata yang satu ini, lokasinya berada di Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Kampung Melayu, tepatnya berada di Kampung Sejahtera setelah Dermaga 1 menuju Pelabuhan Pulau Baai. Saat tiba di lokasi, kita akan disajikan suasana hutan mangrove, dan menariknya kita juga bisa menggunakan fasilitas perahu nelayan sekitar untuk bisa mengelilingi lokasi hutan mangrove, karena katanya belumlah lengkap apabila belum mengelilingi hutan Mangrove tersebut. Tarif naik perahu nelayan terbilang murah, cukup merogoh kocek hanya Rp. 10.000 sampai Rp. 15.000 , kita sudah bisa menggunakan perahu untuk melihat hut

Tips Menambah Follower Tanpa Beli

Hai hai hai ... Assalamu'alaikum. Apa kabar nih follower instagramnya? Dan berapa nih jumlah PV Instagram Story-nya? Masih segitu-gitu aja, atau ada peningkatan?? Nah, kali ini Saya mau curhat sedikit banyak soal cara meningkatkan jumlah follower. Bukan beli ya šŸ¤­, soalnya sayang sama duitnya, bisa buat beli cilok, buat amal bahkan buat berwakaf. Buat teman-teman yang mau ikutan berwakaf, bisa melalui link http://bawaberkah.org loh, kita pun bisa berwakaf hanya Rp. 10.000 jika melalui transfer Bank dan minimal Rp. 20.000 jika melalui Gopay transfer. Asiknya, Kita bisa melakukan transferan yang menurut kita nyaman. Dan pahala pun kita dapatkan, Insyaa Allah asal ikhlas ya. Aamiin. Memang sih teknik beli follower bisa meningkatkan jumlah followers kita, apalagi rata-rata beberapa job menginginkan akun yang jumlah followernya gede, ada yang lima rebu, sepuluh rebu bahkan ada yang sudah mencapai ratusan ribu. Uwoww, kalau permintaan udah segitu dan kitanya belum memenuhi targ

Pentingnya Menjaga Pola Makan Agar Tubuh Tetap Sehat

Sehat. Siapa sih, yang tidak ingin tubuhnya sehat? Setiap orang pasti menginginkan tubuh yang sehat dan terhindar dari berbagai penyakit. Memiliki tubuh yang sehat, tentunya akan memudahkan kita dalam melakukan berbagai aktivitas sehari-hari, namun ketika tubuh kita lemah, maka hal itu tentunya akan sangat menghambat  semua aktivitas, seperti misalnya ketika hari ini masuk sekolah, namun kalian sedang jatuh sakit, tentunya akan sangat memberatkan, hingga akhirnya mengharuskan kalian untuk ijin tidak masuk sekolah terlebih dahulu, dan harus ketinggalan pelajaran pula. Huuuuuu sedih syekalehh.  Nah, salah satu hal yang dapat membuat kita tetap sehat dan terhindar dari berbagai penyakit adalah dengan menjaga pola makan. Mengingat betapa pentingnya dalam menjaga pola makan agar tubuh tetap sehat, aku punya tips-tipsnya nih, langsung aja yuks simak. Cekidot!  Jangan tinggalkan sarapan. Sarapan tentunya sangat penting untuk tubuh kita, dengan sarapan tubuh kita akan memili